Try Out Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Tahun 2019



20 May 2019




Try out Sipenmaru dilaksanakan pada Minggu Pahing, 12 Mei 2019.  Kegiatan ini diikuti oleh 325 siswa kelas 12 yang sudah lulus baik dari SMA maupun SMK yang berasal dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia khususnya di Yogyakarta. Tujuan diadakan Try Out Sipenmaru 2019 adalah untuk membantu mempersiapkan calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta agar siap dalam menjawab tes tertulis sipenmaru Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, mengenalkan bentuk-bentuk soal tes tertulis sipenmaru, memberikan tips dan trik agar lolos dalam sipenmaru Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan diterima sebagai mahasiswa Poltekkes KemenkesYogyakarta, mempromosikan kampus poltekkes kemenkes Yogyakarta kepada calon mahasiswa dan masyarakat umum serta memberikan motivasi kepada peserta try out sipemaru 2019.

Kegiatan Try Out Sipenmaru dibuka dengan pukulan gong oleh Koor Kemahasiswaan dan Alumni Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Bapak YanuarAmin, S.SiT., S.H., M.H.Kes. Try Out Sipenmaru 2019 kali ini mengangkat tema Prepare your Success with Try Out Sipenmaru 2019.

Registrasi peserta dibuka pada pukul 07.00 s.d. 08.00 WIB. Sementara pengerjaan soal try out dilaksanakan mulai 08.30 – 11.30 WIB. Setelah pengerjaan soal try out, dilaksanakan juga pembahasan soal-soal try out yang sudah dikerjakan oleh peserta. Soal-soal yang dibahas yakni soal fisika, kimia, dan matematika. Sebelum pembahasan, terlebih dahulu dibuka dengan penampilan UKM paduan suara dari mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Setelah itu, terdapat penyampaian laporan oleh ketua pelaksana yaitu Amadella Permata Putri.

Acara Try Out juga dimeriahkan oleh stand jurusan-jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Adanya stand dari masing-masing jurusan ini diharapkan calon mahasiswa dapat mengenal lebih jauh tentang jurusan yang mereka minati. Menjelang penutupan acara, dilakukan pembagian doorprize kepada peserta dan pemberian kenang-kenangan kepada pemateri yang menyampaikan pembahasan soal-soal Try Out Sipenmaru 2019, yang dilanjutkan dengan pengumuman peringkat I, II dan III.

Nilai yang di dapat oleh peserta dari pengerjaan soal Try Out Sipenmaru 2019  ditempel pada papan pengumuman. Dengan begitu, para peserta dapat mengukurtingkat kesiapannya untuk menghadapi Ujian SIpenmaru Poltekkes Kemenkes Yogyakarta 2019.

*****