RAPAT KERJA II ORGANISASI MAHASISWA 2020



04 Aug 2020




 

Kamis Pahing, 30 Juli 2020 telah dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) II Organisasi Mahasiswa secara online melalui metode google meeting. Raker II Ormawa dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing organisasi mahasiswa (Ormawa), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan perwakilan asrama serta dihadiri oleh tamu undangan yaitu Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Ibu RR. Sri Arini Winarti Rinawati, SKM, M.Kep selaku Wakil Direktur II, Bapak Yanuar Amin, SH., SSiT., M.H. Kes selaku Ka. Sub. Bagian Administrasi Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Ibu Eko Suryani, S.Pd, S.Kep, MA selaku Ka. Sub. Bagian Administrasi Akademik, dan Ibu Galuh Nilasari, SE selaku Bendahara Pengeluaran.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB yang dipandu oleh Saudari Azizah Zah’ro. Selanjutnya dilakukan pembacaan doa lalu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars WBK Polkesyo, dan pembacaan Visi Misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Rapat Kerja II Ormawa oleh Saudara M. Ramadhan Faturrochman dan dilanjutkan sambutan oleh Bapak Joko Susilo, SKM., M.Kes yang menyampaikan dampak dari wabah COVID-19 mengharuskan beberapa agenda dilaksanakan secara daring. Oleh karena itu, pihak direktorat, khususnya Direktur bersama Wadir III sudah membicarakan strategi supaya kegiatan mahasiswa tetap berjalan. Beberapa waktu yang akan datang, rencana perkuliahan secara offline akan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Semoga semua dalam keadaan sehat serta kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Acara inti kegiatan Rapat Kerja Organisasi Mahasiswa 2020 yaitu pembahasan kalender kegiatan Ormawa, UKM, dan asrama pada satu periode kepemimpinan yaitu di Bulan Agustus 2020-Desember 2020 yang dimulai pukul 14.36 WIB oleh penyaji. Penyaji merupakan bagian dari Komisi B Badan Legislatif Mahasiswa. Pembahasan kalender Ormawa dilaksanakan dengan sistem pembahasan bulan per-bulan meliputi penyampaian tanggal, metode, sasaran, dan anggaran dana yang dialokasikan untuk setiap kegiatan Ormawa, UKM, dan asrama. Terdapat beberapa diskusi bersama Ibu Galuh, SE selaku Bendahara Pengeluaran, di antaranya anggaran kegiatan yang tidak terlaksana dapat dialihkan dalam bentuk kegiatan lain. Semoga Kalender Ormawa yang telah disusun dalam Raker II Ormawa dapat berjalan lancar, sesuai dengan rencana, dan memberikan impact yang baik bagi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dalam bidang kemahasiswaan.