NATIONAL COMPETITION OF MEDICAL RECORD (NCMR) PROGRAM STUDI DIII REKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA 2024



16 Jul 2024




National Competition of Medical Record (NCMR) merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma Tiga Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dari serangkaian kegiatan Festival Rekam Medis 2024. Acara puncak kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu Pon, 30 Juni 2024 secara luring bertempat di Gedung G Kampus Pusat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Jl, Tata Bumi No.3, Area Sawah, Banyuraden, Kec.Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Serangkaian lomba yang diadakan bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, baik mahasiswa prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan ataupun mahasiswa umum. Dalam serangkaian kegiatan NCMR ini, peserta juga tidak hanya dapat mengembangkan minat bakatnya saja, melainkan dapat menambah relasi yang berguna di masa depan. 

Kegiatan yang dimulai pada tanggal 4 April hingga 30 Juni 2024 ini terdiri dari beberapa cabang lomba yang dilaksanakan secara daring maupun luring, beberapa cabang kategori lomba, yaitu Kategori Clecomerco sebanyak 16 tim, Kategori Demerco sebanyak 7 tim, Kategori Imerco sebanyak 8 peserta dan Kategori Emerco sebanyak 12 peserta dengan total keseluruhan peserta sebanyak 82 mahasiswa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi antara lain : Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, Poltekkes Kemenkes Semarang, Poltekkes Kemenkes Malang, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, Poltekkes Bhakti Setya Indonesia Yogyakarta, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Duta Bangsa Surakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Esa Unggul dan Stikes Mitra Husada Karanganyar. Perlombaan ini melibatkan juri lokal dan nasional sebagai bentuk sportifitas dan transparansi hasil perlombaan. Para juri yang terlibat berasal dari akademisi dan praktisi bidang RMIK. (nitabudiyanti)