Kegiatan Pengenalan Kedihupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Jurusan Kesehatan Lingkungan



21 Jul 2020




Kamis Pon, 16 Juli 2020 telah dilaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Kesehatan Lingkungan secara Daring melalui aplikasi Google Meet. Sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa baru jurusan kesehatan lingkungan tahun 2020 dengan jumlah peserta 79 mahasiswa DIII Sanitasi Reguler, 73  mahasiswa ST Reguler, 21 mahasiswa Reguler (2019), 2 mahasiswa ST Alih Jenjang (2019), 29 anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan, 1 anggota  Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan, dan 1 anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma Tiga.

Kegiatan PKKMB ini dilakukan secara Daring, yang diawali dengan penayangan video perkenalan jurusan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan yang dibawakan oleh MC. Pada panel pertama diisi dengan perkenalan organisasi dan tata kelola jurusan yang disampaikan oleh Bapak Mohammad Mirza Fauzie, selaku Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, yang dimoderatori oleh Saudari Salsabila Giska I. Dalam panel kedua, diisi dengan penyampaian Struktur Program dan Kurikulum di Program Studi, yang disampaikan oleh Bapak Agus Kharmayana Rubaya selaku Ketua Prodi Sarjana Terapan, dan Bapak Haryono, selaku Ketua Prodi Diploma, yang dimoderatori oleh Salsabila Giska I.

Dalam panel ketiga diisi dengan pengenalan organisasi mahasiswa, yang disampaikan oleh Saudara Mishbaahul Muniir, yang menyampaikan tentang Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan  (HMJKL) dan Ikatan Mahasiswa Kesehatan Lingkungan Indonesia (IMKLI). Selain itu, ada pengenalan Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan, yang  disampaikan oleh Saudara Arfian Nur Sya’bani, dan dimoderatori oleh Novi Hidayati.

Pada panel keempat, terdapat penyampaian mengenai Pengenalan Profesi dan Peluang Lulusan oleh Himpunan Ahli Kesehatan Lignkungan Indonesia (HAKLI), yang dibawakan oleh Ibu Hayah Isfandiari, dan dimoderatori oleh Novi Hidayati. Setelah itu, pada panel kelima terdapat Sosialisasi Organisasi Alumni yaitu  Ikatan Alumni Poltekkes Kemenkes Yogyakarta (IAPKY), yang dibawakan oleh Saudara Rizki Kurniawan, dan dimoderatori oleh Novi Hidayati.

Setelah penyampaian materi oleh seluruh pemateri, kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ini ditutup oleh Bapak Mohammad Mirza Fauzie, dan dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama melalui Google Meet.